***

<FONT FACE="georgia" color="BLACK"> lime in the ocean...selamat membaca...semoga bermanfaat

Minggu, 29 Juli 2012

JOGJA - SEMARANG


oke, mau sharing angkutan dr jogja ke semarang atau semarang ke jogja..

yuph.. selama ini si jalur gw dari UNDIP ke UGM..

1. by bus,, ke sukun (depan ADA Swalayan Setiabudi) disana ada PO Ramayana sama PO NUsantara.. keduanya sih sama aja 35K.. tp gw lebih suka naik Ramayana.. tp keseringan naik Nusantara karena tiap jam ada. terus turun di Terminal Jombor, entah kenapa di terminal ini rasanya lain.. safe.. itu yang gw rasain pertama kali ke sini.. nahh abis itu tinggal naik Trans Jogja dengan meembayar 3K sesuka lu kemana aja,,, kebetulan gw ke arah Sendowo. selatannya RS Sardjito.. jadi turunnya di shelter FK UGM.. trus jalan deh dikit.. hhe

2. By Shuttle.. ini lebih nyaman, cz naik ELF, gw beberapa kali naik ini sendiri.. kayaknya walau cm 1 penumpangnya tetep jalan deh.. nyaman banget.. biayanya 38K.. kl naik ini mereka jalurnya muter, sampe ke monjali, sendowo, pogung, concat, dkk yg gw gtw nama daerahnya,, nah berhubung ni shuttle lewat sendowo jadi gw turun di depan gang kosan  gw.. lumayan,, jd sama ongkosnya ky naik bis (35K) + transjogja (3K).. tinggal jalan deh.. nah shuttle ini namanya SUMBER ALAM.. ada bisnya juga buat yg jarak jauh,, nahh,, tempatnya sebelahan persis sama PO Nusantara di ADA BANYUMANIK..

kl rumahnya agak jauh dr banyumanik, srondol, ngesrep.. yaahhh bisa naik ojek dulu menuju ke sana.. kl gw biasanya naik angkot atau di anter temen2 tercinta yang baik hati sukarela nganter gw.. heheee

kl dari UGM ke UNDIP

1. By Bus, naik TJ/ojek/taksi menuju Jombor.. knp gw bilang taxi?? krn taxi jogja itu ternyata murah banget... entah kenapa.. asal jangan yg supirnya asal tembak.. salah satu taxi yang argo tu PATAGA telp. (0274) 3155591 dan ojek juga ada yg berargo,, namanya o'jack tlp (0274) 700 07 07.. abis itu naik ramayana atau nusantara yg slalu setia stand by dsna...nti turunnya di sukun Ada Banyumanik


2. by shuttle. disini juga lebih enak.. selain lebih deket karena di terminal concat, ga usah transit TJ, argo taxi atau ojek juga lbh murah (TERGANTUNG LOKASI).. Sumber Alam Shuttle.. 38K juga.. turunnya juga di ADA..ni nomernya shuttle kl aja mw minta info lebih akurat =concat: (0274)7156114= jombor: (0274) 7172017

sedikit info:
armada bus Ramayana sama Nusantara ada setau saya cuma sampe jam stgh 6 baik dr jogja maupun dr smarang
shuttle Sumber alam dr jogja paling malem jam setengah 7... kl dr semarang kurang tau.. oia, shuttle juga bisa naikin penumpang di Jombor juga loh.. jd tu dr concat terus ke jombor... gt..

terserah sih mau naik apa.. yang penting kamu nyaman dan sampe dengan selamat..


sekian dari saya.. ini cuma buat nambah referensi perjalanan anda dr jogja ke semarang atau sebaliknya...
aqua marine_^

3 komentar:

  1. gan klo misal naik shuttel SA dari jogja tapi turun di magelang bisa gak ?? and tarif nya berapa klo cuman turun di magelang ???

    BalasHapus
  2. di telpon aja gan nomornya,,, petugasnya ramah kok.. :)

    BalasHapus
  3. trimakasi infonya. bermanfaat sekali bwt saya yg blm pernah kesana dengan transportasi umum.
    klo mw ke FMIPA UGM naik trans jogja dari terminal Jombor turunnya di shelter mana ya yang paling deket? terus perlu naik angkutan apalagi gak?

    BalasHapus

aioo... kritik, saran, dan tanggapan diperlukaann... tapi yang positive dan menuju ke arah yang lebih baikk yaa... salam kenal..